Universitas International yang Akan Mendongkrak Karir Mu

Universitas International yang Akan Mendongkrak Karir Mu –  Universitas di Prancis yang terkenal menurut QS World University Rankings adalah informasi terpercaya yang dapat kamu gunakan untuk bahan pertimbangan sebelum mencari dan menjatuhkan spaceman pilihan mana lembaga terbaik sesuai kualitas dan jurusannya. Banyak wisatawan berkunjung ke Prancis karena kecantikannya. Memilih kuliah di Prancis juga sangat menguntungkan karena kamu juga dapat mempelajari budaya bahasa baru yaitu bahasa Prancis. Bahasa ini banyak digunakan sebagai bahasa resmi pada PBB sekaligus dapat menyiapkan diri masing-masing individu pelajar internasional supaya dapat menggunakan bahasa Prancis untuk pekerjaan baik secara internasional atau multinasional.

University of Orleans

Universitas negeri ini berdiri sejak tahun 1305 dan lokasinya tidak jauh dari lembah Sungai Loire. University of Orleans menawarkan biaya tahunan yang terjangkau bagi mahasiswa asing.  Biaya tahunan untuk program sarjana adalah $206 USD dan pascasarjana $295 USD. Sementara itu, pengeluaran bulanan bagi mahasiswa cukup bervariasi antara $692 hingga $1,272 USD. Ini sudah termasuk akomodasi ya! Program studi yang ditawarkan oleh universitas ini cukup banyak. Mulai dari Teknologi, Sosial dan Sains, Ekonomi, Bahasa, hingga Seni. University of Orleans juga memiliki kampus di 7 tempat berbeda yakni Orleans-la-Source, Bourges, Châteauroux, Blois, Issoudun, Chartres, dan, Tours.

Aix-Marseille University

Universitas ini berdiri sejak tahun 1409 dengan total mahasiswa lebih dari 68.000 orang. Rata-rata penerimaan mahasiswa asing di kampus ini adalah 13%.  Awalnya, universitas ini bernama University of Province sebelum berubah menjadi Aix-Marseille University karena penggabungan beberapa lembaga pendidikan. Selain gedung di Aix-en-Provence dan Marseille, universitas ini juga punya kampus di 4 tempat lain. Lambesc, Avignon, Gap, dan Arles.  Biaya tahunan di kampus ini terbilang ramah di kantong, yakni $206 USD untuk program sarjana dan $295 USD bagi program pascasarjana.

University of Strasbourg

Persentase penerimaan mahasiswa internasional di kampus ini sekitar 20%. Uniknya, universitas dengan nama populer Unistra ini merupakan lembaga pendidikan publik di Prancis yang menggunakan bahasa Jerman sebagai pengantar. Beberapa program studi yang banyak diminati di Unistra adalah Ilmu Sosial & Humaniora, Sains & Teknologi, Seni & Bahasa, hingga Kesehatan. Biaya tahunannya bervariasi tergantung program yang dijalani yakni sarjana $225 USD dan pascasarjana $310 USD.

Université de Montpellier

Ini adalah salah satu universitas di Prancis dengan biaya tahunan termurah bagi mahasiswa wild bandito internasional. Universitas riset publik ini berada di peringkat ke-11 di Prancis dan memiliki tingkat penerimaan mahasiswa asing sebesar 16%. Biaya kuliah tahunan bagi mahasiswa internasional di kampus ini bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan yang diambil. Program sarjana butuh dana sekitar $141 USD dan master $267 USD.  Sementara itu, akomodasi tahunan dan pengeluaran pribadi di salah satu kampus tertua di dunia ini ada pada kisaran $638 hingga $1,205 USD per bulan.

Telecom ParisTech

Pada opsi terakhir sekaligus berada pada ranking ke-249 terbaik di dunia, lembaga pendidikan ini berada pada urutan ke-5 Universitas top di Paris menurut QS. Sedangkan versi times higher education menyebutkan bahwa lembaga perguruan tinggi ini berada pada urutan ke-188 dunia sekaligus terbaik ke-5 universitas di Paris. Keberadaannya juga menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat Prancis karena merupakan Sekolah Teknik paling bergengsi. Telecom ParisTech juga berhasil menyabet peringkat 300 teratas top kampus untuk jurusan Teknik dan teknologinya. Untuk universitas di Prancis lainnya, kamu bisa mengetahuinya di ICAN Education Consultant. Konsultan perkuliahan luar negeri kami akan memberikan informasi paling lengkap dan membantu proses pendaftaran kamu.

Universitas Sorbonne

Menduduki ranking ke-77 terbaik di dunia tahun 2020 menurut QS, Universitas Sorbonne terus berkomitmen menjadi lembaga perguruan tinggi berperingkat tinggi ketiga kota Paris. Sedangkan menurut Times Higher Education, Universitas ini menduduki peringkat ke-80 terbaik dunia dan berada pada ranking kedua di Prancis. Walaupun tergolong institusi baru, Universitas Sorbonne berdiri pada tahun 2018 menawarkan fakultas humaniora dan seni terbesar di Prancis. Terdapat hingga 55,600 komunitas mahasiswa dan 10,200 merupakan mahasiswa internasional.

Université de Paris-Saclay

Kampus ini masih terkait dengan University of Paris sebagai lembaga riset publik. Salah satu program studi terbaik yang menjadi andalan universitas ini adalah Matematika.  Total penerimaan mahasiswa asing di kampus ini ada di angka 16% dari jumlah total 28.000 mahasiswa.  Universitas yang berdiri sejak tahun 1150 ini juga terkenal sebagai salah satu kampus di Prancis dengan biaya tahunan termurah. Program sarjana memiliki biaya tahunan sekitar $206 USD dan pascasarjana $295 USD saja.

University of Burgundy

Dari total jumlah mahasiswa mencapai lebih dari 30.000 orang, universitas ini memiliki persentase penerimaan mahasiswa asing sebanyak 10%. Lokasi kampus yang terletak di Dijon, Prancis juga membuat universitas ini menjadi tujuan para mahasiswa internasional.  Kamu bisa menempuh berbagai disiplin ilmu  dalam bentuk short course maupun diploma di University of Burgundy. Total ada 10 fakultas utama, termasuk institut teknologi, pendidikan, dan teknik.  Kampus ini juga menawarkan kesempatan untuk belajar bahasa Prancis melalui CIEF center. Biaya tahunan di universitas ini untuk program sarjana adalah $200 USD.

Université de Paris-Saclay

Kampus ini masih terkait dengan University of Paris sebagai lembaga riset publik. Salah satu program studi terbaik yang menjadi andalan universitas ini adalah Matematika. Total penerimaan mahasiswa asing di kampus ini ada di angka 16% dari jumlah total 28.000 mahasiswa. Universitas yang berdiri sejak tahun 1150 ini juga terkenal sebagai salah satu kampus di Prancis dengan biaya tahunan termurah. Program sarjana memiliki biaya tahunan sekitar $206 USD dan pascasarjana $295 USD saja.

Ecole Polytechnique

Pilihan selanjutnya jika kamu mencari universitas di Prancis yang terkenal yaitu bisa memilih institusi publik ini. Lembaga perguruan tinggi bergengsi tersebut menduduki ranking terbaik ketiga sebagai Universitas top di Prancis. Terkenal juga dengan sebutan ParisTech, Universitas ini berada pada urutan ke-93 terbaik di dunia menurut Times Higher Education. Universitas ini juga populer terutama pada jurusan teknik dengan tingkat penerimaan hanya 11%. Universitas Politeknik tersebut juga menjadi rumah bagi 400 warga negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar kuliah untuk program sarjana.